Persiapan Ibu Hamil Sebelum Melahirkan

Persiapan ibu hamil sebelum melahirkan. Bagi seputar dunia wanita yang sedang mengandung di penghujung masa kehamilan akan menghadapi dan merasakan proses persalinan. Setiap ibu pasti menginginkan proses persalinan yang lancar, oleh karena itu di butuhkan persiapan khusus sebelum melahirkan. Sebaiknya persiapan disiapkan jauh hari sebelum bayi lahir, semakin awal semakin bagus untuk mendukung proses kelancaran dalam persalinan. Baik dari segi fisik, Psikis, hingga kebutuhan ibu sebelum dan sesudah melahirkan. Ada beberapa hal yang perlu disiapakan sebelum menghadapi persalinan.

Kebutuhan gizi yang cukup
Sudah tentu ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan membutuhkan gizi yang cukup demi kesehatan ibu dan janin. Kecukupan gizi bukan hanya di tekankan pada saat menjelang melahirkan saja tetapi juga setelah mengetahui kala sang ibu sedang mengandung bayi.

Olah raga
Olah raga disini tentunya olah raga yang ringan, seperti berjalan kaki, relaksasi, atau senam hamil. Dilakukan setiap hari secara rutin baik pagi maupun sore, hal ini demi menunjang kesehatan dan kebugaran ibu serta kandungan pada saat akan mengadapi persalinan. Pada usia kandungan melewati masa 7 bulan ibu hamil hanya di sarankan untuk melakukan senam hamil saja dan terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil.

Mental dan psikologis
Mental ibu hamil terutama ibu muda yang hamil kali pertama harus kuat dan tidak mudah labil, karena hal tersebut dapat membuat prose persalinan terkendala. Ibu hamil tidak boleh mendapat tekanan secara psikologis karena dapat menimbulkan stress dan kepanikan. Hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan ibu dan sang bayi.

Tempat untuk persalinan hendaknya sudah di rencanakan apakah di bidan atau rumah sakit. Proses persalinan juga hendaknya sudah di ketahui apakan bisa normal atau harus di caesar karena problem tertentu. Perlu di persiapakan kebutuhnan ibu sebelum dan sesudah melahirkan juga tidak lupa kebutuhan untuk si buah hati.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...