Cuaca indonesia

Perubahan cuaca indonesia yang eksrem telah berlangsung  cukup lama. sulitnya memprediksi cuaca indonesia menyebabkan  banyak kerugian diberbagai sektor, nelayan kesulitan berlayar, petani gagal panen, transportasi angkutan laut terhambat dan masih banyak lagi  kerugian - kerugian akibat perubahan cuaca indonesia yang eksrem. 

BMG ( Badan Meteorologi dan Geofisika ) indonesia sebagai lembaga yang mengelola dan sumber informasi mengenai perubahan cuaca indonesia sangat berperan penting dalam memberikan informasi keadaan cuaca di seluruh wilayah guna kelancaran diberbagai sektor, baik penerbangan, pelayaran, pertanian dan lain-lain.

Keterbatasan sarana teknologi dan informasi sebagai penyebab utama terhambatnya pemberitahuan dini mengenai berbagai perubahan cuaca indonesia. Misalkan saja akan terjadinya angin kencang disuatu wilayah, atau badai besar dilaut. Jika saja teknologi yang dimiliki negara kita sudah berkembang dengan baik, sarana informasi dapat dengan cepat tersebar keberbagai pelosok negri mungkin akan sedikit sekali resiko terjadinya malapetaka. Para nelayan akan dari jauh-jauh hari melaut mengumpulkan buat bekal bilamana terjadinya angin kencang, petani bercocok tanam disesuaikan dengan kondisi alam, penerbangan sudah pasti tahu sejak dini karena sarana teknologi dan informasinya sudah memadai.

 Cuaca indonesia sangat mempengaruhi kondisi roda perekonomi, lihat saja pada musim kemarau banyak sekali sawah-sawah kekeringan, kebakaran hutan, ladang pada gersang. Pada musim penghujan terjadi sebaliknya. 

    


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar