Protein Penting Untuk Perkembangan Anak

Protein Penting Untuk Perkembangan Anak. Seputar dunia wanita, saat kehadiran sang buah hati itulah saat yang paling membahagiakan bagi seorang ibu, dan tentunya seorang ibu mengharapkan sang buah hatinya tumbuh dengan sehat dan kuat, untuk menwujudkanya maka dibutuhkan pemenuhan gizi seimbang terutama protein yang sangat penting untuk perkembangan anak agar sehat dan kuat. Seperti air, protein membentuk sebagian besar berat tubuh manusia, otot, organ, rambut, kuku, dan ligamen semuanya terbuat dari protein, sehingga tidak bisa di sangkal lagi betapa pentingnya protein bagi perkembangan si kecil. Protein juga sangat penting bagi perkembangan otak anak. Otak dan saraf -  sarafnya terbuat dari lemak tetapi mereka saling berkomunikasi dengan bantuan protein yang kita makan. Hormon dan enzim yang menyebabkan perubahan kimiawi dan mengatur semua proses tubuh terbuat dari protein.

Makanan - makanan yang di konsumsi oleh si kecil mempengaruhi kimia saraf mana yang akan lebih dominan di otaknya, yang mempengaruhi apa yang ia rasakan.

Karbohidrat meningkatkan tingkat asam amino tryptophan yang menyebabkan otak memproduksi neurotransmitter yang menenangkan yang di sebut serotonin. Serotonin sangat penting untuk menjaga pola tidur yang normal, tekanan darah, dan nafsu makan.

Mengkonsumsi protein dapat meningkakatkan tingkat asam amino lainnya yang di sebut tyrosine yang menyebabkan otak memproduksi norepinephrine dan dopamine, pembawa pesan kimiawi lainya di otak. Walaupun tidak sepopuler serotonin, norepinephrine dan dopamine dapat membuat si kecil lebih berenergi karena norepinephrine dan dopamine meningkatkan kecepatan otak dan aktivitas.

Asi dan menu sehat pendamping asi yang memenuhi gizi seimbang serta 4 sehat lima sempurna adalah menu untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil, oleh karena itu jadilah orang tua cerdas bagi seputar dunia anak.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar