Tips menghilangkan Bekas jerawat secara Alami

Tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Jerawat dan bekas jerawat merupakan salah satu masalah kecantikan bagi  dunia wanita. Bagi sebagian wanita keberadaan jerawat sangat mengganggu dan dapat mengurangi rasa percaya diri, walaupun begitu ada sebagian wanita lainya yang cuek dengan jerawat dan tetap percaya diri. Pada umumnya setiap wanita menginginkan kulit wajahnya yang bersih, mulus, dan tanpa jerawat tentunya dengan merawat wajah agar tidak berjerawat.
Terdapat beberapa bahan tradisional yang bermanfaat mampu menghilangkan bekas jerawat tanpa menimbulkan efek samping, sangat ekonomis, dan mudah di dapat. Di bandingkan dengan produk kecantikan berbahan kimia, selain harganya mahal juga sangat beresiko.

Putih telur
Oleskan merata putih telur yang sudah di kocok pada wajah, kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit. Putih telur dapat menyerap minyak penyebab jerawat.

Daun sirih
Rebus beberapa lembar daun sirih, gunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci muka pagi dan sore hari. Daun sirih mengandung antibiotik alami dan dapat mencegah timbulnya jerawat.

Jus mentimun
Oleskan jus mentimun pada wajah, mentimun merupakan toner alami akan terasa sejuk di kulit. Mentimun dapat memperbaiki tekstur kulit, menghaluskan kulit, dan menyembuhkan luka yang di sebabkan oleh jerawat.

Tomat
Selain dapat menghilangkan komedo, tomat juga dapat mengilangkan jerawat dan bekas jerwat. Caranya hanya dengan mengiris tomat tipis - tipis lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat diamkan selama kurang lebih 15 menit dan lakukan setiap hari.

Jeruk nipis atau jeruk lemon
Kandungan citric acid yang terdapat pada jeruk nipis dapat membersihkan  sel - sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat caranya dengan mencampur air perasan jeruk lemon dengan air mawar lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Madu
Madu telah lama di yakini dapat membuat wajah tampak lebih cerah dan bersinar, selain itu madu dapat berfungsi sebagai pelembab alami.

Aloevera
Aloevera atau biasa disebut juga dengan lidah buaya, selain bagus untuk kesehatan rambut aloevera juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya dengan memotong beberapa bagian dari aloevera dan buang kulit luarnya, lalu oleskan  pada wajah yang berjerawat, lakukan setiap pagi dan sore.

Air mineral
Air mineral dapat menjadi metode perawatan wajah yang baik, mengkonsumsi air mineral yang cukup untuk membuang racun - racun dari dalam tubuh. Air juga membantu membersihkan kulit dan meluruhkan sel - sel kulit mati.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...