Solusi menghadapi hubungan agar harmonis

Permasalahan dalam sebuah hubungan atau rumah tangga merupakan suatu hal yang sering di alami oleh siapa saja tak terkecuali anda. Perubahan sikap atau perbedaan yang terjadi pada pasangan wanita anda antara dahulu dan sekarang. Pasangan wanita anda yang tiba -tiba saja menjadi pemarah atau yang lainya, dan anda pun mungkin akan berfikir kenapa pasangan wanita anda jauh berbeda pada masa-masa perkenalan dulu. Di bawah ini adalah bagaimana menghadapi pasangan seputar dunia wanita atau pasangan pria yang tiba - tiba menjadi pemarah :

    Tambah jalinan komunikasi dengan pasangan, mungkin selama ini kurang adanya komunikasi sehingga terjadi salah pengertian.

    tidak mengikuti perilaku pasangan, menjadi marah jika pasangan sedang marah, mengalahlah dan sabar sampai kemarahan mereda. Kemudian adakan komunikasi untuk mengetahui penyebab kemarahan akhir akhir ini sering terjadi. Selesaikan persoalan bersama sama.

    Sifat pemarah dan emosi bisa juga dikarenakan pasangan sedang mengalami tekanan darah tinggi atau karena sedang merasakan keadaan tubuh yang dirasa tidak enak. Ajak pasangan anda memeriksakan kesehatan ke dokter.

    Cobalah memahami dan membantu mengatasi permasalahan pasangan anda  Ingatkan kepada pasangan anda untuk bersabar dan jangan cepat marah dalam menghadapi persoalan apapun, karena setiap persoalan itu tidak akan terselesaikan dengan marah - marah.

    Jika anda seorang istri, mungkin pasangan anda sedang menghadapi persoalan di tempat kerja atau persoalan lain, sudah selayaknya jika anda mengajaknya diskusi dengan kata -kata lembut dan menyejukan suami anda.

    Jika anda seorang suami bersabarlah, karena ada sebagian wanita yang lebih mengutamakan emosi saat terjadi permasalahan. Wanita itu butuh perlindungan dari suami, sebaiknya anda ajak pasangan berfikir bersama mengatasi persoalan yang ada

Perubahan sikap tersebut akan keluar dengan sendirinya tanpa kita sadari, disitulah letak ujian keteguhan hati kita. Cobalah untuk menerima segala kekurangan pasangan kita, karena sifat manusia tidak ada yang sempurna.

Cobalah untuk membuka diri menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat kita yang bisa dipercaya dan bisa menjaga segala rahasia yang ada pada kita, apalagi sudah menyangkut urusan hati tentunya haruslah berhati-hati.

Curhat ( curahan hati ) istilah ini sudah sangat akrab di telinga kita, apalagi bagi kaum hawa terutama di kalangan remaja. Curhat berarti mengeluarkan uneg - uneg atau kegundah gulanaan dengan berbagai tujuan. Misalnya, agar mendapat masukan untuk penyelesaian masalahnya, mendapat simpati, atau hanya sekedar mengeluarkan kekesalan saja. Namun curhat di lakukan tidak hanya apabila sedang terbelit masalah saja, ketika senang pun terkadang curhat dapat di lakukan. istilah curhat seolah - olah hanya milik kaum muda saja padahal anak - anak dan orang tua pun suka bercurhat. Anak - anak biasanya curhat tentang masalah mainanya, untuk orang tua biasanya tentang masalah keluarga, ekonomi, anak - anaknya, dsb. Tidak jarang juga orang tua memanfaatkan waktu bergosip untuk curhat. Jadi bagi anda yang suka curhat berikut adalah tips aman dan nyaman untuk bercurhat :

Perhatikan siapa yang akan menjadi tempat curhat

Hal ini penting agar dapat menyesuaikan dengan topik yang akan di curhatkan. Sebab tidak semua orang mau mendengarkan masalah kita.
   
 Perhatikan waktu dan kondisi

 Kita harus memperhatikan keberadaan orang yang akan kita jadikan tempat curhat, sedang berada di mana dan juga sedang melakukan aktifitas atau tidak. Kita tidak bisa tiba - tiba saja menelpon sambil menangis kepada seseorang sedangkan kita tidak tahu apakah orang tersebut mempunyai waktu untuk mendengarkan ocehan kita atau malah dia juga sedang memiliki masalah misalnya di tempat kerja, dll.
    
 Perhatikan topik curhat

 Pertimbangkan masalah yang akan di curhatkan, apakah butuh bantuan orang lain sehingga orang lain perlu tahu. Hindari berbicara yang berlebihan apalagi sampai berulang - ulang, karena itu akan membuat teman curhat menjadi bosan.
     
Duduk bersama

Ciptakanlah suasana saling membutuhkan, maka akan tercipta suasana yang nyaman. Karena mungkin saja teman curhat kita juga membutuhkan tempat untuk curhat.
    
Jangan jadikan curhat sebagai ajang untuk pamer dan membuka aib orang lain. Walaupun yang membuat kita ingin curhat karena kesal terhadap seseorang.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...