Tips memahami pasangan anda

Permasalahan dalam sebuah hubungan atau rumah tangga merupakan suatu hal yang sering di alami oleh siapa saja tak terkecuali anda. Perubahan sikap atau perbedaan yang terjadi pada pasangan wanita anda antara dahulu dan sekarang. Pasangan wanita anda yang tiba -tiba saja menjadi pemarah atau yang lainya, dan anda pun mungkin akan berfikir kenapa pasangan wanita anda jauh berbeda pada masa-masa perkenalan dulu. Di bawah ini adalah bagaimana menghadapi pasangan seputar dunia wanita atau pasangan pria yang tiba - tiba menjadi pemarah :

  •     Tambah jalinan komunikasi dengan pasangan, mungkin selama ini kurang adanya komunikasi sehingga terjadi salah pengertian
  •     tidak mengikuti perilaku pasangan, menjadi marah jika pasangan sedang marah, mengalahlah dan sabar sampai kemarahan mereda. Kemudian adakan komunikasi untuk mengetahui penyebab kemarahan akhir akhir ini sering terjadi. Selesaikan persoalan bersama sama
  •     Sifat pemarah dan emosi bisa juga dikarenakan pasangan sedang mengalami tekanan darah tinggi atau karena sedang merasakan keadaan tubuh yang dirasa tidak enak. Ajak pasangan anda memeriksakan kesehatan ke dokter
  •     Cobalah memahami dan membantu mengatasi permasalahan pasangan anda. Ingatkan kepada pasangan anda untuk bersabar dan jangan cepat marah dalam menghadapi persoalan apapun, karena setiap persoalan itu tidak akan terselesaikan dengan marah - marah
  •     Jika anda seorang istri, mungkin pasangan anda sedang menghadapi persoalan di tempat kerja atau persoalan lain, sudah selayaknya jika anda mengajaknya diskusi dengan kata -kata lembut dan menyejukan suami anda
  •     Jika anda seorang suami bersabarlah, karena ada sebagian wanita yang lebih mengutamakan emosi saat terjadi permasalahan. Wanita itu butuh perlindungan dari suami, sebaiknya anda ajak pasangan berfikir bersama mengatasi persoalan yang ada

Perubahan sikap  akan keluar dengan sendirinya tanpa kita sadari, disitulah letak ujian keteguhan hati kita. Cobalah untuk menerima segala kekurangan pasangan kita, karena sifat manusia tidak ada yang sempurna.

Terkadang kita sulit memahami apa yang dipikirkan pasangan. Dalam kebanyakan kasus, kesulitan memahami pikiran pasangan bisa berujung pada perkelahian. Jika tidak segera ditangani, ini bisa berakibat fatal pada hubungan Anda.  Berikut adalah cara memahami isi hati pasangan :

1. Jangan bereaksi spontan

Ketika Anda sedang berbicara dengan pasangan, usahakan untuk tidak bereaksi spontan. Maka, Anda punya banyak waktu untuk merenungkan topik pembicaraan kalian. Alih-alih bereaksi spontan, pikirkan tentang apa yang kemungkinan sedang dipikirkan pasangan.

2. Sedikit bicara dan lebih banyak memperhatikan

Sikap diam membuat seseorang tampak misterius. Dengan sedikit bicara, Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendengarkan pasangan Anda. Akhirnya, Anda pun bisa mengenalnya dengan lebih baik daripada sebelumnya.

3. Tahu apa yang disukai dan tidak disukainya

Ketika Anda menghabiskan waktu bersama, Anda harus mengumpulkan banyak informasi tentang pasangan. Anda harus tahu persis apa yang dia suka dan tidak suka. Dengan demikian, Anda bisa memprediksi suasana hati pasangan atau bahkan menebak isi hatinya.

4. Membaca bahasa tubuh

Gerakan saat bicara bisa menggambarkan siapa Anda. Mengamati bahasa tubuh seseorang menuntun Anda untuk menemukan apa yang dipikirkannya. Bahasa tubuh seseorang bisa menunjukkan segalanya.

5. Mengetahui pemicunya

Setiap orang memiliki pemicu emosi yang membuat mereka senang atau sedih. Setelah mengetahuinya, Anda bisa menemukan cara untuk membahagiakannya. Anda pun dapat menghindari apa yang bisa memicu kemarahannya.

Ini adalah beberapa cara sederhana untuk membaca pikiran pasangan Anda. Setiap pasangan pasti pernah melewati masa-masa sulit. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba memahami apa yang dipikirkan pasangan. Dengan demikian, suatu hubungan bisa tetap langgeng.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...