Cara Diet Cepat Alami Dan Sehat

Cara diet cepat alami dan sehat. Kurus dan langsing memang sering dianggap sebagai patokan ideal apabila ingin disebut cantik ataupun seksi. Cantik dan seksi merupakan impian seputar dunia wanita. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa kecantikan itu relatife dan tidak hanya mengukur dari fisik saja, namun kenyataanya hal ini tidak selalu benar.
Setiap hari semakin banyak wanita yang berlomba lomba untuk menurunkan berat badan agar tubuh mereka tampak seperti model model di televisi, ditambah lagi sekarang sedang musim K-pop, dimana artis wanitanya bertubuh langsing dan berkulit mulus.

Berikut ini adalah cara diet cepat alami dan tetunya menyehatkan

Menjaga kebersihan
Tidak menyentuh makanan sebelum mencuci tangan, menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari sesudah makan dan sebelum tidur.

Olah raga secara teratur
Olah raga merupakan hal yang sangat penting untuk membakar kalori dalam tubuh dan membuat tubuh jadi lebih sehat. Dalam berolah raga sebiknya tidak berlebihan dan tidak terlalu memakssakn diri, yang terpenting adalah konsistensi atau kebiasaan untuk berolah raga. tidak harus melakukan berbagai macam olah raga berat cukup dengan olah raga ringan seperti jogging setiap pagi selama 15 menit saja, jika dilakukan secara teratur akan terasa manfaatnya.

Makan teratur
Tubuh kita membutuhkan energi setiap saat, makan secara teratur berguna untuk membantu metabolisme pencernaan dalam tubuh. Dalam suatu program diet hindari sama sekali tidak makan, karena hal ini dapat menbawa dampak negatif bagi tubuh. Selain itu tidak makan sama sekali terkadang akan membuat seseorang lebih gemuk dalam prosesnya dikarenakan metabolisme yang terganggu. Makan secara teratur dapat mengontrol produksi hormon insulin, yaitu hormon yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan pada tubuh dengan menstimulasi produksi lemak.

Cukup minum
Hal ini penting untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, oleh karena itu pastikan bahwa tubuh anda menerima masukan cairan yang cukup minimal 8 gelas / hari.

Jangan terlalu banyak duduk
Apabila melakukan pekerjaan yang mengharuskan duduk diam dalam waktu yang panjang, maka berilah jeda atau istirahat 1 jam sekali, lakukan gerakan untuk meregangkan otot agar badan tidak tersa kaku. Selain itu bergerak lebih aktif  layaknya anak kecil juga dapat membuat berat badan berkurang lebih cepat.

Minum vitamin
Meminum multivitamin sehari hari dapat mengurangi rasa lapar. Hal ini dibuktikan oleh 2 studi yang telah dimuat dalam British Journal of  Nutrition disebutkan, orang yang rutin meminum multivitamin cenderung memiliki berat badan yang lebih rendah dari pada yang tidak.

Latihan pernapasan dan mengontrol nafsu
Ketika sedang stres kita cenderung mengambil cara cepat yang terkadang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Lakukanlah latihan pernapasan seperti yoga, ketika merasa rileks anda tidak akan merasakan kelaparan.

Temukan diet ideal anda
Penelitian psikologis menunjukan bahwa setiap manusia memilki tingkat ketangkasan  metabolisme yang  berbeda beda terhadap mekanan tertentu. Misalnya, sebagian orang memiliki metebolisme yang sangat bagus terhadap lemak, sedangkan pada sebagian orang lainya memiliki metabolisme yang bagus terhadap karbohidrat.

Memilih makanan yang tepat
Cara diet alami yang baik adalah dengan memilih makanan yang tepat, karena makanan yang tidak sehat terlalu mudah untuk di dapatkan dan sangat susah untuk tidak memakanya.

Makan menggunakan piring kecil
Makan menggunakan piring yang besar dapat menimbulkan tendensi untuk mengambil dan makan lebih banyak dari yang di butuhkan. Oleh karena itu makan menggunakan piring kecil dapat membantu mengatasi makan yang berlebih.

Dalam melaksanakan program diet yang sehat dan alami, diperlukan kesabaran karena harus konsisten dalam menjalaninya dan dianjurkan untuk tidak merubah kebiasaan, karena dapat menggagalkan program diet anda. Tentunya dalam melaksanakan program diet akan lebih sempurna dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk diet dan kriteria dari makanan untuk diet.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...