Busana nyaman di hari raya

Busana nyaman di hari raya walaupun tidak ada keharusan memakai baju baru untuk lebaran, tampaknya kebiasaan masyarakat indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan pakain untuk lebaran sudah menjadi rencana tersendiri.

Kebiasaan masyarakat indonesia setiap menjelang hari raya sepertinya sudah menjadi tradisi berburu baju baru, terutama baju-baju muslim. Baju Muslim dewasa meliputi pakaian untuk laki-laki dan wanita. Untuk baju wanita, biasanya terdiri atas berbagai macam gamis dan model pakaian terbaru dengan desain yang beragam. Hal lain yang perlu diperhatikan ketika membeli baju Muslimah adalah rentang usia konsumen. Biasanya, untuk pakaian dewasa dirancang untuk usia 25-50 tahun. Namun, terkadang sebagian produsen baju dewasa juga menggarap  segmen usia dewasa muda (ABG) dengan rentang usia 13-20 tahun.

Perlengkapan baju muslim lainnya adalah kerudung yang saat ini terdapat beberapa jenis kerudung jika dilihat
dari segi modelnya. Ada kerudung segi empat, kerudung instan, pasmina, dan berbagai jenis kerudung lainnya. Masing-masing kerudung memiliki keunikan  tersendiri, dan tentunya yang harus diperhatikan dalam memilih kerudung bukan hanya bagus modelnya, mahal harganya, tetapi harus disesuaikan dengan syariah.

Mukena saat ini banyak sekali variasi desain mukena. Modelnya tidak seperti dahulu yang hanya berwarna putih tanpa hiasan. Kita dapat merancang motif-motif menarik untuk memperindah tampilan mukena. Yang penting, desain jangan terlalu mencolok dan mengganggu konsentrasi ketika shalat. Khusus untuk anak-anak, desain mukena sebaiknya dibuat bervariasi dan berwarna beragam. Tujuannya, memotivasi anak agar tertarik melaksanakan shalat. Bahkan, Anda dapat mendesain dengan gambar-gambar yang disenangi anak, terutama untuk motif sajadahnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar