Menjaga Kehamilan Pada Trismester Ketiga

Menjaga kehamilan pada trismester ketiga. Pada fase ini janin dalam kandungan mulai bergerak aktif serta perut ibu yang semakin membesar. Saat - saat yang mendebarkan akan segera tiba yaitu proses persalinan. Banyak seputar dunia wanita yang merasakan kebingungan, kepanikan, bahkan ketakutan menjelang melahirkan. Jangan panik apabila tiba- tiba mengalami kontraksi pada fase ini, merupakan hal yang wajar apabila kontraksi tersebut tidak disertai dengan keluarnya cairan. Sebaiknya lakukanlah relaksasi dengan menggunakan aroma terapi untuk mengurangi stress dan kepanikan menjelang persalinan.
Ibu hamil hendaknya menjaga asupan nutrisi penting untuk ibu hamil seperti halnya menjaga kehamilan pada trismester ke dua dan pertama. Tidak banyak melakukan aktifitas dan memperbanyak istirahat untuk menyimpan energi menjelang persalinan.
Menghindari beberapa hal - hal yang tidak boleh di lakukan oleh ibu hamil. Lakukan olah raga ringan seperti relaksasi, senam hamil, berjalan santai atau berenang, untu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ibu hamil
Pada kehamilan trismester ketiga ibu akan sering mengalami nyeri pada bagian punggung, hal ini di sebabkan kenaikan berat badan janin yang cukup signifikan. Untuk mengurangi rasa nyeri pada punggung lakukanlah pemijatan ringan pada bagian punggung tersebut. 
Tentunya yang tidak boleh terlupakan oleh ibu hamil pada trismester ketiga yaitu persiapan ibu hamil sebelum melahirkan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...