Tips Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Tips merawat wajah agar tidak Berjerawat. Jerawat merupakan salah satu fenomena yang sering terjadi dalam dunia kecantikan, keberadaanya dapat membuat seseorang menjadi minder dan kurang percaya diri, apalagi bila terjadi pada remaja. Bukan hanya pada wanita tapi pria pun terkadang risih dengan keberadaan jerawat. Agar tehindar dari jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus dan halus sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa hal yang perlu di lakukan untuk menghindari timbulnya jerawat. Tips menghilangkan bekas jerawat secara alami

Menjaga kebersihan wajah
Keringat, kotoran ,dan debu yang menenpel mengandung bakteri dan kuman penyebab jerawat. Menjaga kebersihan wajah yaitu dengan membasuh wajah dapat mengurangi munculnya jerawat. Hindari terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, karena tangan merupakan media paling cepat untuk menyebarkan bakteri.

Mengurangi penggunaan make up
Zat - zat kimia yang terkandung pada make up dapat menimbulkan berbai macam gangguan pada kulit wajah. Apalagi jika di biarkan tertimbun terlalu lama dan bercampur keringat dapat menyumbat pori pori dan terjadinya penumpukan kotoran yang dapat menimbulkan jerawat. Selalu membersihkan wajah dari make up dan tidak terlalu lama menggunakan make up dapat mengurangi munculnya jerawat.

Memperbaiki pola makan
Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri, perbanyak konsumsi sayur dan buah - buahan. Hindari makanan yang berminyak dan pedas serta makanan yang dapat menimbulkan alergi.

Mencukupi kebutuhan vitamin
Agar terhindar dari minyak yang berlebihan pada wajah sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah dan sayur untuk menyerap minyak yang terdapat dalam tubuh. Perbanyak konsumsi air putih setiap hari untuk mengeluarkan toxic dalam tubuh. Hindari makanan yang menyebabkan penumpukan minyak pada tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit lainya.

Pilih yang alami
Jika ingin menggunakan masker atau pembersih wajah, pilihlah yang berbahan dasar alami. Hindari produk kimia dan mengandung alkohol karena dapat menimbulkan efek samping.

Istirahat yang cukup
Istirahat merupakan proses pemulihan kondisi tubuh setelah seharian beraktifitas. Cukupi waktu istirahat minimal 8 jam sehari. Hindari stress yang berlebihan karena dapat memicu timbulnya jerawat.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...