Tips menjaga pasangan awet

Tips menjaga cinta awet, Bukan suatu hal yang mudah kita lakukan untuk menjaga suatu hubungan agar tetap terjaga harmonis. Dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar pada diri kita, bukan hanya pengorbanan dari segi materi saja. Faktor mental sangat berperan penting agar suatu hubungan tetap terjaga dengan baik. Berikut beberapa tips  menjaga pasangan awet :

Tulus
Jangan berharap dia akan membalas dengan jumlah sama. Bila sudah menolong dia misalnya, jangan diungkit-ungkit atau di perhitungan.

Terbuka
Tidak perlu bohong soal teman-teman kita. Terbuka aja, selama ini kita dekat dengan siapa dan biasa menghabiskan waktu dimana. Selain pasangan kita jadi tidak khawatir, kita juga enak tidak perlu sembunyi-sembunyi.

Hargai Privacy
Meskipun kita dan pasangan kita terbuka, tidak semua hal bisa dibicarakan berdua. Hargai juga privacy dia. Apa yang perlu kita ketahui dan apa yang sebaiknya jangan kita campuri.

Jujur
Bila ada yang tidak kita sukai dari pasangan kita, lebih baik jujur. Kalau perlu ungkapkan saat kita dan dia sedang berdua-an saja. Agak sakit sedikit tapi enak belakangan hari.

Pema'af 
Maaf memang ada batasnya. Namun tidak ada salahnya juga kita selalu siapkan kata maaf. Namanya juga manusia tidak sempurna.

Jadi diri sendiri
Jadi diri sendiri paling baik. Tidak perlu mengubah diri kita menjadi orang lain. 

Kejutan
Jangan segan kita memberi kejutan buat pasangan kita. Misalnya, kita buatkan makanan kesukaannya atau bawakan sekotak coklat.

Perhatian
Tidak perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecil apapun sangat berguna . Misalnya, pasangan kita lagi sakit coba tengok sebentar, tanyakan kondisinya, tanyakan sudah makan atau belum. 

Dekat Keluarga
Kita wajib dekat dengan keluarganya, Sehingga jika ada apa-apa komunikasi tetap terjaga. Kitapun bisa mendapat dukungan dari mereka.

Tidak Posesif
Suatu hal yang kurang mengenakan kalau melihat pasangan kita akrab dengan banyak orang. Tapi tidak perlu posesif, ambil sisi baiknya agar kita tetap merasa nyaman.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar