Dampak Penggunaan Gadget

Telah di ramalkan bahwa pada akhir jaman ini teknologi akan semakin maju dengan pesat dan kehidupan yang semakin canggih. Dahulu pesan antar benua memerlukan waktu satu minggu, tapi pada abad ini cukup dengan beberapa menit saja. Banyak informasi dari belahan dunia manapun dapat diakses dengan mudah dengan menggunakan alat atau perangkat elektronik yang mempunyai fungsi khusus. Bahkan perjalanan yang jauh pun dapat di tempuh dengan singkat. Sangat menguntungkan memang karena dapat membantu pekerjaan menjadi lebih mudah seperti jual beli, mengirim pesan, bercakap cakap dan yang lainya. Namun penggunaan yang berlebihan dari perangkat elektronik tersebut mempunyai efek yang kurang bagus salah satunya bagi kesehatan kita.

Ipods

Mendengarkan musik dengan ipod sudah menjadi kegiatan yang sering di lakukan, padahal hal tersebut dapat mengganggu pendengaran kita, bahkan kasus yang terparah dapat menyebabkan tuli. untuk mengantisipasi hal tersebut, gunakanlah busa earphone untuk meredam suara yang keluar.

laptop dan Komputer

Gejala yang sering ditimbulkan jika menggunakan laptop atau komputer terlalu lama adalah pandangan kabur, nyeri di kepala, sakit leher, mata terasa lelah, kering dan iritasi. Sebuah riset yang di lakukan oleh National Institute of Occupational Safety and Healty Los Angeles menghasilkan sebuah fakta tentang penyakit yang diderita pengguna laptop, penyakit ini bernama Computer Vision Syndrom. Selain itu penggunaan laptop yang di letakan di pangkuan, dapat membakar paha bahkan dapat menyebabkan kanker kulit, juga dapat mengganggu tingkat kesuburan seseorang. Hal ini dikarenakan oleh panas yang keluar dari laptop tersebut.

Ponsel

Penggunaan ponsel dapat merusak pertumbuhan sel otak serta menyebabkan tumor otak pada orang dewasa, ponsel juga dapat mengancam populasi manusia karena penggunaan ponsel minimal 4 jam sehari dapat mengurangi jumlah sel sperma. Bahkan saat ini ada sebuah syndrom yang di sebabkan oleh gerakan yang berualang ulang, berlebihan dan tidak biasa pada ibu jari, yaitu syndrom De Quervain. Karena jari jari yang di paksakan bekerja melebihi kemampuanya ini dapat melukai otot tendonya.

Game Player

Terlalu lama menggunakan game player dapat mengakibatkan nyeri punggung, dan pada akhirnya akan berakibat pada pertumbuhan tulang yang tidak sempurna seperti bungkuk.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar