Banjir komplek cingcin permata indah ( CPI ) bandung

Banjir komplek cingcin permata indah ( CPI ) bandung yang terjadi pada hari minggu petang sekitar pukul 17.30WIB diakibatkan saluran air / drainase yang buruk. Di lokasi komplek cingcin permata indah ( CPI ) bandung ini memang sudah menjadi langganan banjir apabila musim hujan tiba tetapi tidak separah saat ini atau mungkin bisa lebih parah lagi apabila tidak ada penanganan serius mengenai hal ini.





Beberapa bangunan rumah nyaris rata dengan tanah, banyak tembok rumah warga yang jebol diterjang banjir bandang yang bercampur dengan lumpur.  ketinggian air hampir mencapai kira-kira 2,5M dengan arus yang cukup deras.




Warga sangat khawatir hal serupa terulang kembali, dan sangat berharaf ada solusi terbaik untuk penanggulangan bencana banjir.



Banyak dari korban banjir tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka dan mengungsi ketempat aman di sekitar mesjid Al-Ikhwan. Kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah, banyak warga merasa trauma terkena dampak dari musibah banjir ini.


Lokasi komplek cingcin permata indah ( CPI ) bandung berada dalam cekungan apabila dilihat dari akses jalan utama, lokasinya tepat dibawah komplek gading tutuka. Akses saluran air / drainase dari komplek dan perumahan warga disekitar semuanya mengarah kekomplek cingcin permata indah ( CPI ) . Saluran air yang melintasi wilayah komplek kurang tertata dengan baik dan terkesan asal-asalan, ada sebagian blok yang posisi saluran airnya lebih tinggi dari pada perumahan warga. Sudah dapat dipastikan apabila debit airnya tinggi perumahan warga terendam banjir.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar