Tips cantik dan bugar

Setiap wanita menginginkan terlihat tetap cantik dan bugar, tampil bugar dan cantik bagi perempuan adalah satu hal mutlak yang menjadi kebutuhan. Keharusan ini dimulai dari bangun di pagi hari, perempuan biasanya ingin terbangun dalam kondisi yang mempesona.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda :

Tidur Berkualitas
Ini menjadi faktor penting karena dalam aktivitas ini ada momen bagi tubuh untuk memperbaiki sistem setelah seharian penuh terpapar polusi, sinar UV, dan stres. Kulit terdiri dari jutaan sel yang berhubungan dengan siklus sirkadian. Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology, pada saat kita menutup mata untuk tidur, seluruh sel kulit membentuk jaringan baru. Menurut Beth Malow, MD, direktur Vanderbilt Sleep Disorders Center di Nashville, tidur berkualitas selama 7-9 jam akan membuat kita tambah cantik. Bila kita kesulitan tidur di malam hari, Malow menyarankan untuk mandi atau berendam dalam air hangat selama 10 menit.

Ngemil Sehat untuk Melembutkan Kulit
Coba mulai dengan mengkonsumsi sebuah jeruk setiap hari, ini berkhasiat menjauhkan wajah kita dari kerutan. Bukan hanya jeruk, siapa saja yang mengonsumsi makanan kaya akan vitamin C, seperti papaya, kacang merah, dan buah kiwi, akan memiliki kulit lebih halus. American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan, vitamin C adalah 'kunci' sukses produksi kolagen yang menjaga kekenyalan kulit. Seperti yang diungkapkan oleh David E. Bank, MD, dermatolog asal New York, setidaknya setiap hari kita harus mengonsumsi 75 mg vitamin C dalam menu sehat kita. Jumlah itu sama dengan sebuah jeruk murni setiap harinya.

Tertawa untuk Mengurangi Jerawat
Satu fakta diketmukan, ketika kita tertawa, tubuh mengeluarkan hormon pemberi rasa bahagia atau kortisol yang oleh kulit digunakan sebagai tanda untuk mengeluarkan minyak pelindung kulit. Dan untuk menyempurnakan peran kortisol itu, Emily Kate Waren, makeup artist dari New York, menyarankan kita menggunakan lipstik berwarna natural. Cara ini akan membuat barisan gigi kita yang terlihat saat menyunggingkan bibir lebih terlihat putih bersinar.

Olahraga Teratur
Berdasarkan penelitian David Weeks, PhD, penulis buku Secrets of the Superyoung diketahui rutin melakukan olahraga akan memperpanjang umur 5-8 tahun. Olahraga teratur membuat sirkulasi darah lancar dan meningkatkan imunitas tubuh. Tidak hanya itu, dengan melakukan olahraga minimal tiga kali dalam sepekan saja akan menguatkan tulang-tulang kita. Semua manfaat ini akan meningkatkan aliran darah pada pembuluh-pembuluh yang menempel di bawah kulit. Ini artinya, pintu utama untuk pembentukan sel kulit baru.

Lakukan Gerakan Yoga
Rutin melakukan yoga ternyata mampu membuat rambut lebih berkilau. Gerakan yoga yang membuat seluruh tubuh kita lentur ternyata akan menstimulasi gerak sel-sel tubuh dalam mengantarkan nutrisi. Carol B. Espel, exercise physiologist dari Equinox Fitness Club, menyebutkan gerakan yoga va-va-voom yang membungkukkan badan seraya meletakkan kedua tangan di lantai, membuat posisi kepala berada di bawah jantung. Ini membuat oksigen masuk dengan cepat ke kepala kita yang akan menstimulasi folikel kepala menumbuhkan rambut baru. Sementara itu, Philip Kingsley, ahli kulit kepala dan rambut, menyarankan kita untuk melengkapi latihan yoga dengan sarapan kaya protein, seperti tiga butir telur.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih yah atas info yang di berikan, itu sangat bermanfaat :D
kursus kecantikan di jakarta

Posting Komentar