Bahaya bergosip

Bahaya bergosip. Dalam seputar dunia wanita bergosip adalah suatu kegiatan yang sering terjadi, dilakukan dengan sengaja ataupun tidak sengaja, suatu perbuatan yang murah meriah tanpa modal apapun kecuali air liur dan mulut hingga berbusa - busa, hal ini terjadi tidak hanya di kalangan wanita saja terkadang pria pun suka bergosip. Mungkin jika topik pembicaraanya ke arah yang positif bergosip sah - sah saja di lakukan namun apabila terlanjur kearah negatif dan suka mencela akan ada saja bahan yang di pergunjingkan, dan tidak seorangpun di matanya yang luput dari cacat. Sebaik, secantik, sepintar, dan sekaya apapun selalu di temukan titik lemahnya. Ibarat semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak. Orang yang sibuk mencari - cari aib orang lain itu bagaikan lalat yang akan hinggap hanya pada luka. Semakin rajin mengurus kejelekan orang lain, sesungguhnya membongkar aib diri sendiri. Orang - orang yang mendengar akan berbalik menilai sehebat apakah diri pencela. Barang kali benar bahwa orang yang di celanya memiliki kekurangan, lantas bagaimana dengan dirinya yang banyak cacat dan cela pula ?
Jelas sekali bergosip yang seperti ini merugikan dan menjatuhkan diri kita sendiri, lalu bagaimana tips menghilangkan kebiasaan bergosip.
Secara kejiwaan orang yang suka mencela dan berkata kotor akan lebih cepat pikun, sementara orang yang mengisi hidup dengan perkataan, pikiran, serta perbutan yang baik kesehatan jiwanya akan lebih terpelihara. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar